Rabu, 14 April 2010

PLEASE, CALL ME RERE ?!!

Andi : “Kak Lele, Kak Lele !”
Rere : “Ssssstt jangan panggil kakak lele tau!!” (mencubit pipi adiknya)
Andi : “Andi kan Cuma mau main kak.”
Rere : “Iya.. iya.. tapi kamu janji ya jangan panggil kakak lele!”
Andi : “mana aku bisa kak, lagian nama kakak susah banget buat aku sebut”
Rere : “Nama kakak itu paling gampang tauu!!”
Andi : (hanya terdiam)
Rere : “udah ahh.. kakak pergi aja”
Andi : “kakak jahat banget sih.” (melempar lemparkan mainannya)
Rere :(melotot pada Andi) “Andiii.. kamu nakal banget sih!!!”
Andi :(berlari lari dan meledek Rere) “Ayo kejal..!!”

Andi dan Rere pun berkejar kejaran di dalam rumah.



Di dalam kelas Rere dan Dimas sedang asyik mengobrol tentang teman temannya di kelas.
Rere : “Eh Dimas, menurut loe si Dini and si Adit orangnya aneh yaaa??” (melirik kearah Adit dan Dini)
Dimas : “wah.. wah..wah.. tega amat loe bilang temen gue aneh” (menggeleng geleng kepalanya)
Rere : “Gimana gak aneh, masa yaa kalau istirahat gue liat si Adit mau pesen makanan aja pake ditulis segala, kaya gak bisa ngomong ajja!”
Dimas : “Aduh say, terserah dia dong mau ditulis atau ngomong langsung, ngurusin dia amat sih loe..!”
Rere : “Terserah gue dong. Terus ya si Dini itu kampungan banget, masa dia bilang gak mau pacaran dulu.. hari gini gak mau pacaran?!”
Dimas : “ya ya ya, kalu itu alasan yang masuk akal, tapi menurut gue cowok kaya Adit tuh keliatan cool githu!”
Rere : “ waduh, jangan jangan loe suka sesama jenis lagi, kaya rian jombang”
Dimas : “ Idih, amit amit daah.. ya ga lah….. gue normal kali… buktinya gue sering naksir cewek kan, tapi sayangnya gue di tolak terus!!” (dengan nada tinggi)
Rere : “itu si loe apes terus, tapi menurut gue dari ujung monas kali dia keliatan cool, dingin kali kaya batu es !” (tertawa sendiri)
Dimas : “yo wis lah sekarepmu dewe.”
Rere : “okelah kalo begitu!”

Kemudian Dimas meninggalkan Rere dan pergi menghampiri Adit
yang sedang membaca buku.

Dimas : “Lagi ngapain loe Dit ??”
Adit : “Gak lagi ngapain ngapain kok.”
Dimas : “Lha bukannya loe lagi baca buku yaa?!”
Adit : “oh iya ya” (agak gugup)
Dimas : “kenapa gugup? emang lagi baca apa sich?” (agak memaksa untuk melihat cover buku tersebut )
Adit : “eh, pelan-pelan dong , soalnya bukan punya aku !” (ssedikit kesal )
Dimas : “oh,, ‘pacar idaman’ , ternyata loe lagi nyari cewek ya??”
Adit : “up to me dong!”
Dimas : “ya udah deh, sorry ganggu! Moga ja sukses ya cari ceweknya” (pergi meninggalkan Adit)




Kemudian Adit pun beranjak dari tempat duduknya dan berjalan keluar. Saat ia lewat didepan Rere, matanya terus menatap Rere. Dimas yang memperhatikan Adit hanya tertawa. Karena mendengar suara Dimas, Adit pun kaget, dan menabrak pintu. Semua anak yang ada didalam kelas pun tertawa, termasuk Rere. Karena malu, Adit langsung cepat- cepat pergi dari kelas.



Keesokan paginya, Dimas menghampiri Adit yang seperti biasa sedang membaca dan menulis.

Dimas : “ehm…ehmm..” (Dimas duduk di samping Adit)
Adit : (hanya menoleh, lalu melanjutka kegiatannya )
Dimas : “Dit, gue perhatiin, akhir- akhir ini loe ngeliatin si Rere terus. Lu naksir ma dia?”
Adit : “ha..h apaan sih kamu Dimas!!” (nadanya meninggi )
Dimas : “udah.. ngaku aja.. tenang aja deh gue ga bakal kasih tahu yang lain. By the way gue Bantu deketin dia deh, mau ga?”
Adit : (berpikir sejenak) “ boleh juga sih, tapi kamu betul mau bantu aku?”
Dimas : “ya.. iyalah, tenang aja gue bakal bantu loe dengan suka rela, and tanpa bayaran sepeserpun. Itu sih gampang buat cowok seterkenal gue, gue punya 1001 cara buat ngedeketin cewek, OK?!”
Adit : “PD banget sih kamu… tapi, oke deh”

Kemudian Dimas menghampiri Rere yang sedang makan di kantin.

Dimas : “Rere !!” (sambil menepuk bahu Rere)
Rere : (terbatuk-batuk karena kaget ) “gila loe ya … ntar kalo ntu baso masuk ke tenggorokan gue gimana?!!” (nada yang begitu kesal)
Dimas : “ala…hh gitu aja marah”
Rere : “lagian ada urusan apa loe sama gue?”
Dimas : “gue punya kabar bagus nih, Re!”
Rere : “apaan emangnya?”
Dimas : “katanya sih. Adit naksir loe!”
Rere : “ha..h ?!”
Dimas : “gimana Re?”
Rere : “gimana ya…. Gue pikir- pikir dulu deh”
Dimas :ayolah Re… siapa tau sifatnya yang dingin and pendiam itu bisa berubah karena loe, please?!”
Rere : “ya, yaudah deh” (merasa ragu dan pasrah)

Dimas memenggil adit dan membawanya kepada Rere. Rere dan Adit merasa gugup dan tidak berkata apa-apa. Semenjak itu Adit mulai dekat dengan Rere, mulai dari belajar bersama, makan bareng, hingga pulang sekolah bersama. Setelah tak beberapa lama dari kedekatan mereka, akhirnya Adit menyatakan rasa suka kepada Rere.
Diam – diam Adit ternyata memperhatikan perkembangan mereka. Akhirnya tujuannya tercapai yaitu menjadi mak comblang diantara Adit dan Rere. Ia berharap agar cinta Adit dan Rere dapat berjalan lama.
Namun cara berpacaran mereka sangat aneh. Adit lebih sering mengirim sms kepada Rere dari pada meneleponnya atau bertemu langsung dengannya. Adit juga tak pernah mengajak Rere kencan. Adit hanya sering mengajak Rere ke kantin.



Suatu hari pada waktu mereka berdua di kantin mereka memesan makanan.
Adit : “kamu mau makan apa?”
Rere : “emmm… gue mau nasi goreng aja deh, oh iya… jangan lupa telurnya di dadar”
Adit : (menulis pesannya di kertas)
Rere : (heran ) “lho kenapa ga langsung pesen langsung aja ?”
Adit : (tersenyum) “enakan ditulis”
Rere : “yaudah deh, terserah loe aja!” (sedikit kesal)
Pesanan mereka pun tiba. Dan mereka meneruskan perbincangan mereka.

Rere : “Dit, kenapa sih loe ga pernah telpon gue, nanya apa keq, cerita atau curhat gitu, di kelas loe cuma dieeemm aja. Kaya ga kenal gitu”
Adit : (tersenyum dan menatap Rere dan langsung melanjutkan makannya)
Rere : (dengan wajah kesal)


Adit hanya terdiam dan Rere pun semakin kesal. Namun Rere dan Adit tetap melanjutkan acara makannya. Seusai makan mereka kembali kekelas.
Malamnya Adit mengirim SMS kepada Rere :

Adit << Re, maafin Adit yaa, Adit emang jarang ngomong, Adit malu Re, kamu mau maafi Adit kan??
Rere << ya,,, ya.. ya…
Adit << koq kayanya masih kesel, Re??
Rere << gak pa2, yaudah Dit, gw lagi sibuk blajar..
Adit << owwhh,, yaudah, met blajar ya Re…!!!



Mereka pun menyudahkan SMSan mereka. Hari minggu sore Andi mengajak Rere ke toko buku untuk membeli buku cerita.

Andi : “kak Lele antel Andi ke Toko Buku dong”
Rere : “gak mau”
Andi : “ayo dong kak!” (merengek)
Rere : “emangnya kamu mau cari buku apa sih?”
Andi : “ aku mau beli komik dolaemon yang baru…”
Rere : “kakak lagi sibuk nih”
Andi : “kakak antelin….!” (menarik- narik tangan Rere)
Rere : “aduh Andi, tangan kakak sakit, lepasin dong!”
Andi : “anterin dulu kak”
Rere : “iya .. deh”
Mereka akhirnya berangkat ke Toko Buku. Saat di Toko Buku Rere dan Andi bertemu dengan Adit.

Rere : “lho, Dit lagi ngapain ?”
Adit : “lagi mau ca … emmhh.. mau beli buku, kamu ngapain disini ?”
Rere : “lagi anterin adik gue beli komik”

Tiba- tiba andi datang .

Andi : “”kak Lele, kak Lele … Andi udah dapet nih komiknya!” (menunjukan kepada Rere )
Rere : “sssttt… jangan panggil kakak dengan sebutan kak Lele dong, kalo kedengaran orang gimana ? kakak kan malu” (sedikit kesal)
Adit : “ini adik kamu ?”
Rere : “iya… namanya Andi”
Andi : “halo kak, kakak temennya kak Lele ya ?” (berjabat tangan dengan Adit )
Adit : (tersenyum ) “halo juga”
Rere : “Andi, kakak kan sudah bilang jangan panggil kakak dengan sebutan itu…” (sedikit berbisik )
Andi : “tapi kan, kakak tau kalo Andi gak bisa sebut nama kakak, soalnya andi kan cadel”
Rere : “kamu tuh bikin kakak kesel terus, kamu cuma bisa nyusahin kakak aja. Kakak capekk!”
Adit : (berusaha melerai ) “udahlah cuma masalah kecil aja koq”
Rere : “udah Dit , loe ga usah ikut campur!!!”

Karena terus dimarahi Rere, Andi pun menangis. Karena ia sangat kesal, ia pun meninggalkan Andi dan Adit. Adit mengejar Rere, tapi ia tetap tidak memenggil nama Rere. Namun karena Rere semakin jauh. Adit memenggilnya.

Adit : “Lele….!”
Rere : (terkejut dan berhenti sejenak ) “Andi…” (menoleh kebelakang dengan wajah kesal)

Rere mengira yang memenggilnya adalah Andi tapi ternyata Adit yang memanggilnya, perasaan Rere campur aduk. Dari rasa kesal, marah, dan kecewa.

Rere : “A… A… Adit!” (ia bingung )
Adit : “Le, please jangan pelgi…. Kasihan adik kamu”
Rere : “Adit, ternyata loe….. cadel??”
Adit : “ iya , makanya selama ini aku lebih suka nulis”
Rere : “ kenapa loe gak pernah bilang jujur ke gue!! “ (marah dan langsung pergi)

Ketika Rere pergi, Adit hanya diam dan Andi masih menagis. Kemudian Adit mengantar Andi pulang.
Andi : “ Makasih ya kak, udah antel Andi “
Adit : “ ya sama-sama, ya udah masuk sana” (menyuruh andi masuk)
Setelah itu Rere pulang dan bertemu Adit di depan rumahnya. Tapi Rere tak memandang Adit sedikitpun. Ia langsung masuk ke dalam rumah. Tidak lama kemudian Adit pun meninggalkan rumah Rere.





Keesokan harinya Rere sedang duduk di kelas dan Dini menghampirinya karena Dini melihat wajah Rere sedih.
Dini : “ Ada masalah Re?” (menepuk bahu Rere)
Rere : (terkejut) “ eh loe Din, emm… gak apa-apa”
Dini : “ kalau ada masalah cerita aja Re ..?”
Rere : “ gue benci sama orang yang selalu nyebut nama gue ‘lele’ !”
Dini : “ Lho, emangnya kenapa ? “
Rere `: “ Adit sama adik gue itu sama aja, selalu memanggil nama gue ‘Lele’ “
Dini : “ Memangnya kenapa mereka memanggil kamu lele !
Rere : “ Karena mereka cadel !”
Dini : “ Udah lah Re”
Rere : “Loe itu sama aja kaya mereka ga bisa ngertiin gue ! “ (bergegas meninggalkan Din)
Dini : (hanya diam dan berkata dengan pelan ) “andai kamu tahu, aku juga ngerti perasaan kamu”
Bel usai sekolah pun berbunyi tepat pukul 01.00 , Rere pulang dengan hati yang sangat kesal. Dijalan ia bertemu dengan Dini yang sedang menyapu jalan dengan memakai baju petugas kebersihan.
Rere : “Din, loe ngapain disini?” (bertanya dengan penuh rasa heran)
Dini : (tersenyum ) “aku kerja sambilan jadi penyapu jalan, Re”
Rere : “ ha…h untuk apa?”
Dini : “orang tuaku itu ga kaya dan sejak aku SMA mereka mengidap penyakit hingga akhirnya sekarang mereka lumpuh, dan mereka tak dapat bekerja seperti halnya orang- orang biasa. Maka dari itu, untuk biaya makan dan sekolah, aku bekerja sabilan ini setiap pulang sekolah”
Rere : “ya.. ampun Din, sabar ya .. gue juga turut prihatin” (merangkul Dini)
Dini : (tersenyum manis) “tapi aku tetep bersyukur koq karena mereka aku bisa ada di dunia ini. “
Rere : “ Gue salut sama loe Din ! “ (mengancungkan jepol)
Dini : “ karena kita sebagai manusia itu ga semuanya sempurna. Re, jadi kita ga boleh menuntut orang lain termasuk Adit dan adik kamu “
Rere : “ Terus, kenapa loe gak mau pacaran ?? “
Dini : “ kan dari agama kita ga ada kata pacaran yang ada hanya hubungan persaudaraan dan persahabatan “
Rere : “ Thanx ya, gue baru nyadar kalau Adit yang cadel itu bukan salah dia tapi itu memang kekurangannya “
Rere pun melanjutkan perjalanannya dan Dini melanjutkan pekerjaan. Sesampainya di Rumah Rere meminta maaf pada Andi.



Esok paginya dari sekolah Dini dan Rere sedang duduk bersama. Dimas dan Adit menghampiri mereka.
Adit : “ Tumben amat kamu duduk sama Dini ?”
Rere : (tersenyum) “ Up to me dong ! “
Adit : “ kamu masih kesel sama aku ! “
Rere : “ aku mau putus ? “
Adit : “ Hah, kenapa ? “ (Kaget)
Rere : “ karena aku udah sadar kalau pacaran itu gak boleh Dit, so kita semua sahabatan aja yach ! “ (tersenyum)
Adit : (hanya tersenyum) “kalo begitu … oke deh”
Rere : “ Dan loe Dimas, jangan pikirin pacaran terus, Ok ! “
Dimas : “ sip dah Re ….. gue ga akan pikir pacaran tapi gue pikirinnn….. cewek aja deh, hahahaha Just Kidding !”
Rere : “yaudah mulai dari sekarang gimana kalo kita semua sahabatan!”
Dimas : “ ide bagus tuh!!”
Dini : “Dalam persahabatan kita, kita harus saling menerima kelemahan maupun kekurangan satu sama lain. Terus, kalo ada masalah kita omongin sama- sama, and satu lagi hal yang paling penting harus saling tolong menolong yach… oke!”
Semua : “ Oke deeehhhh!!! “
Mereka semua tertawa. Mulai dari situ, persahabatan mereka pun di mulai. Ada dua hal yang Rere ambil dari ini yaitu manusia tidak ada yang sempurna. Jadi kita tidak boleh menuntut orang-orang disekitar kita untuk menjadi sempurna. Dan hal yang kedua adalah di dalam agama tidak ada istilah pacaran yang ada hanya hubungan persaudaraan dan persahabatan. So, lebih baik kita sahabatan dari pada pacaran.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar